Uji Pertahanan Anti Rudal, Iran Diambang Perang Lawan Israel dan Amerika?

  • Whatsapp

Teheran, Gatra.com-  Militer Iran mengatakan pada Rabu bahwa pihaknya telah berhasil menguji pertahanan anti-rudal untuk situs-situs “sensitif” selama latihan perang di Iran tengah, setelah Israel dan AS memperingatkan tentang program nuklirnya. Demikian AFP, 13/10.

“Pertahanan udara negara itu sangat siap untuk melindungi instalasi sensitif dan vital melalui sistem pertahanan berlapis-lapis,” kata Jenderal Amir-Qader Rahimzadeh, komandan pangkalan udara Hazrat Khatam al-Anbiya di Semnan, dikutip oleh kantor berita Fars.

Latihan, yang dimulai Selasa, menggabungkan sistem pertahanan “Majid” tentara dengan sistem “Dezful” dari Korps Pengawal Revolusi elit untuk menghancurkan rudal jelajah yang masuk.

Wilayah tengah Iran adalah rumah bagi pabrik pengayaan Natanz dan situs nuklir lainnya. Latihan perang di sana dilakukan menjelang kunjungan ke Iran yang diharapkan pada Kamis oleh utusan Uni Eropa yang mengoordinasikan pembicaraan tentang menghidupkan kembali kesepakatan nuklir yang bermasalah antara Teheran dan negara-negara besar termasuk Amerika.

“Pertahanan yang solid dan berlapis terhadap serangan rudal jelajah adalah salah satu tujuan latihan pertahanan udara bersama yang berhasil dilakukan,” kata Rahimzadeh.





Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *