Catatan Jelang Kongres Luar Biasa KSBSI

  • Whatsapp


BuzzFeed – Persiapan akhir panitia Kongres ke-7 luar biasa Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia (K.SBSI) di Bukit Indah, Ciloto, 8-9 Oktober 2021, semakin memantapkan acara Kongres pengukuhan Ketua Umum dan Sekretaris Jendral terpilih merupakan rekomendasi Munas K.SBSI beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kongres ke-7 luar biasa K.SBSI yang direncanalan pada 5 – 7 November 2021 di Pantai Padang Cermin, Sumatra Utara akan konsentrasi merancang program kerja dan strategi K.SBSI menghadapi era global dengan mengukuhkan komitmen kepengurusan Organasi dalam menghadapi tantangan jaman yang harus disikapi secara lebih bijak.

Kongres ke-7 luar biasa K.SBSI, memang dikakukan lebih cepat dari waktu biasanya, karena harus segera melakukan pergantian Ketua Umum dan Sekretaris Jendral yang berhalangan tetap. Meski begitu, periode keorngurusan K.SBSI yang baru tetap berlangsung sampai tahun 2026.

Agenda penting lainnya dalam Konres ke-7 yang dipercepat ini mempunyai agenda pokok yang terbagi dalam Komisi AD/ART, Komisi Khusus SBSINews , Data Base, dan GBHO yang akan menjadi prioritas program K.SBSI ke depan.

Catatan penting untuk pejabat teras organisasi hingga tinggkat Federasi yang ikut menjadi pengurus partai politik akan mendapat sanksi dan peringatan keras dari organisasi yang tidak mendapat rekomendasi khusus dari Konfederasi SBSI. Sikal tegas itu dikakukan agar tidak terjadi konflik kepentingan saat menjalankan roda organisasi buruh.

Karena itu, sehibungan dengan keberadaan Partai Buruh dan Kongres Partai Buruh pada 4-5 Oktober 2021 di Jakarta, maka DPP K.SBSI menyatakan sikap : (1) Pengurus dan Anggota K. SBSI yang terlibat dalam kepengurusan Partai Buruh bertindak atas nama pribadi dan bukan mewakili (K)SBSI.

Berikutnya ialah (2) Sesuai dengan hasil keputusan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) (Konfederasi) Serikat Buruh Sejahtera Indonesia tentang Partai Buruh akan diputuskan pada Kongres K. SBSI yang baru akan dilaksanakan pada tanggal 5-7 November 2021 di Patai Padang Cermin, Sumatra Utara.

Pernyaan sikap resmi K. SBSI yang ditanda tangani oleh Dewan Pengurus Pusat
Konfederasi Serikat Buruh Sejahtera Indonesia, tertanda Johannes Dartha Pakpahan SH., MA selaku Ketua Umum dan Hendrik Hutagalung SH Sekretaris Jenderal dikeluarkan di Jakarta, pada 6 Oktober 2021.

Pernyataan sikap yang bersifat internal ini disampaikan kepada seluruh jajaran K.SBSI untuk semua jenjang kepengurusan yang ada di seluruh Indonesia.

The post Catatan Jelang Kongres Luar Biasa KSBSI appeared first on Indonesia News Feed.

Source link



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *