Polda Babel Berhasil Amankan Pelaku Residivis Curat – – POLRI PRESISI

  • Whatsapp
Polda Babel Berhasil Amankan Pelaku Residivis Curat –


 90,010 total views,  90,010 views today

kabarpolri.com. PANGKALPINANG – Setelah Tiga kali keluar masuk penjara dengan kasus yang sama tidak  membuat RC (30) jera. Akibat aksi nekatnya di sebuah toko buah di Kelurahan Lontong Pancur, Kecamatan Pangkal Balam, Kota Pangkalpinang, pria ini kembali diringkus polisi.

Tim 1 Opsnal Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel) berhasil mengamankan pelaku Inisial RC ini di rumah  kontrakannya, yang berada di Jalan Gandaria 2 Pangkalpinang, pada Senin (27/09/2021) malam.

” Pelaku Inisial RC ini, merupakan residivis kambuhan, yang Tadi malam berhasil ditangkap oleh Tim Jatanras atas laporan  melakukan Tindak Pidana Curat di salah satu toko buah,” ucap  Kabid Humas Polda Babel, Kombes Pol A Maladi, pada Selasa (28/09/2021) malam.

Dirinya menjelaskan, bahwa penangkapan terhadap pelaku ini  berawal dari penyelidikan dan keterangan korban yang diperoleh petugas. Serta adanya rekaman CCTV yang terpasang di Toko buah tersebut.

Dari hasil penyelidikan, tim mendapatkan ciri-ciri tersangka pelaku dan kendaraan yang digunakan saat melakukan aksi kejahatan nya.

” Kecurigaan mengarah kepada pelaku yang merupakan residivis kasus curat dengan modus yang sama di TKP tersebut,” jelas Kabidhumas.

Selanjutnya tim bergerak melakukan penangkapan. Kepada petugas, RC mengaku membuang barang bukti berupa tas milik korban, di sebuah hutan di Wilayah Kelurahan Air Salemba, Pangkalpinang.

” Pada saat dilakukan penyisiran ke lokasi tersebut, pelaku RC ini,  sempat melakukan perlawanan terhadap petugas untuk melarikan diri. Namun tim berhasil melumpuhkan pelaku,” tegasnya.

Dari pengakuan RC, diketahui dirinya juga melakukan tindak pencurian di sejumlah TKP di Kota Pangkalpinang.

Guna proses penyidikan lebih lanjut, tersangka pelaku bersama barang bukti diamankan di Mapolda Bangka Belitung, tutup Kabidhumas Polda Babel.(hy/ism/man).



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *