10 Film Perang Terbaik, Beberapa Rekomendasi Adalah Kisah Nyata!

  • Whatsapp


Para pecinta film, kali ini kami telah menyiapkan rekomendasi film perang terbaik yang bisa Anda nikmati. Film yang kerap dilabeli genre action ini selalu saja berhasil menarik perhatian banyak penonton. Nah, jangan sampai melewatkan sederet film bertema perang yang bisa masuk daftar tontonan Anda berikut ini ya! Dalam daftar ini, ada beberapa film perang kisah nyata juga, alias film yang diadaptasi dari kisah nyata.

10 Rekomendasi Film Perang Terbaik yang Tak Boleh Dilewatkan

Ada satu alasan mengapa banyak penonton tertarik dengan film perang, yaitu karena sebagian besar film berlatar perang selalu diangkat dari kisah nyata. Bagaimana pun perang telah menjadi bagian dalam sejarah. Meski pahit, namun tahun-tahun kegelapan itu pernah ada. Deretan film di bawah ini akan mengingatkan Anda betapa kelamnya masa-masa perang. 

1. Film Perang Terbaik: Saving Private Ryan (1998)

Film ini adalah salah satu mahakarya dari Steven Spielberg. Diadaptasi dari kisah nyata, Saving Private Ryan mengambil cerita berlatar Perang dunia II, tepatnya saat invasi Normandia pada tahun 1944. Saving Private Ryan termasuk film perang klasik yang bahkan disebut-sebut sebagai film perang terbaik bahkan sampai hari ini.

Menampilkan nama besar seperti Tom Hanks, Matt Damon, dan Vin Diesel tidak heran jika film ini didapuk sebagai yang terbaik di kelasnya. Film ini berhasil membawa Spielberg meraih Piala Oscar untuk kategori Sutradara Terbaik. Kini Anda sudah bisa menonton film ini di Netflix.

2. Film Perang Kisah Nyata, Pearl Harbour (2001)

film perang terbaik

Film yang disutradari oleh Michael Bay ini bercerita mengenai peristiwa bersejarah jatuhnya bom di Pearl Harbour. Film ini menyorot kekacauan selama momen itu terjadi, menciptakan suasana tegang dan mencekam.

Dibintangi oleh Ben Affleck dan Alec Baldwin, Pearl Harbour berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Penyuntingan Suara Terbaik. Bagi Anda yang ingin menonton, film yang satu ini hanya tersedia di platform streaming Prime Video.

Baca juga: 13 Rekomendasi Film Detektif yang Bikin Penasaran dengan Plot Twist Tak Tertebak

3. Film Perang Kisah Nyata, Black Hawk Down (2001)

film perang kisah nyata

Jika biasanya film perang buatan Hollywood mengambil latar Perang Dunia II, perang Vietnam, atau perang Timur Tengah, Black Hawk Down menyuguhkan sesuatu yang beda. Ya, film ini berlatar perang yang berkecamuk di Mogadishu, Somalia pada tahun 1993.

Film yang diproduseri sekaligus disutradarai oleh Ridley Scott dan ditulis oleh penults skenario kenamaan Ken Nolan ini diadaptasi dari novel karya Mark Bowden berjudul sama. 

Film yang mengisahkan kegagalan tentara Amerika Serikat di Somalia itu dibintangi sederet nama besar, sebut saja Eric Bana, Tom Hardy, Tom Sizemore, sampai Josh Hartnett.

4. Rekomendasi Film Perang tentang Pertempuran Tank, Fury (2014)

film perang terbaik

Bercerita tentang satu tim angkatan laut yang beroperasi di dalam tank yang diberi nama Fury. Mereka diberi tugas untuk memimpin sederet pasukan tank untuk mengamankan sebuah daerah yang akan dilewati oleh kelompok Nazi. Tidak hanya adegan perang, tapi film ini juga memperlihatkan cara manusia bertahan hidup yang sarat akan emosi. Anda akan melihat satu per satu anggota tim mati dan menimbulkan banyak konflik dalam cerita.

David Ayer menulis dan menyutradarai film yang satu ini. Anda bisa melihat akting memukai dari Brad Pitt, Shia LaBeouf, Logan Lerman, dan Jon Bernthal. Film ini menuai pujian dari banyak kritikus karena banyak menyorot sisi manusiawi para tentara di medan perang. Selain bisa ditonton di Netflix, Anda juga bisa menonton Fury di Prime Video.

5. Film Perang Kisah Nyata, The Imitation Game (2014)

film perang terbaik

Meski berlatar Perang Dunia II, film yang satu ini tidak melulu memamerkan situasi peperangan. Kebanyakan cerita justru tentang seorang ilmuwan paling terkenal di Inggris, Alan Turing. Turing bekerja untuk badan intelijen Inggris, M16. Tugasnya hanya satu, memecahkan kode-kode rahasia tentara Nazi untuk berkomunikasi.

Menegangkan, edukatif, dan seru. Morten Tyldum sang sutradara berhasil meramu cerita dengan sangat baik sampai dianugerahi Piala Oscar untuk kategori Skenario Adaptasi Terbaik. Akting aktor kawakan Benedict Cumberbatch sebagai Alan Turing juga tidak perlu diragukan lagi. Sudah ada di Netflix.

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Animasi Keluarga, Bisa Jadi Menu Hiburan di Hari Raya

6. Rekomendasi Film Perang tentang Penembak Runduk, American Sniper (2014)

film perang kisah nyata

Melalui film ini, Anda akan mengenal karakter bernama Chris Kyle yang didapuk sebagai penembak jitu terhandal se-Amerika Serikat. Karakter ini pun diambil dari kisah nyata seorang tentara Navy SEALS bernama sama. Ceritanya begitu realistis, karena menceritakan hidup Chris setelah pensiun dan kembali ke kehidupan sehari-hari dengan banyak konflik yang tidak ia sangka.

Clint Eastwood menyutradari film ini dan memilih Bradley Cooper untuk memerankan karakter Chris Kyle. Ia pun berhasil membawa pulang Piala Oscar untuk kategori Aktor Terbaik. American Sniper bisa Anda tonton di Netflix.

7. Film Perang Kisah Nyata, 13 Hours (2016)

rekomendasi film perang

Menegangkan dari awal hingga akhir, film dipenuhi situasi dan gambaran bagaimana sejatinya medan perang. Set bercerita tentang kontak senjata tentara AS yang sedang beroperasi di Libya. Kelompok tentara ini memiliki misi untuk mengamankan markas rahasia milik CIA.

Salah satu karya terbaik yang menyatukan para aktor ternama seperti John Krasinski, Pablo Schreiber, dan James Badge Dale dalam seri baku-tembak yang intens. Tersedia di Prime Video.

Baca juga: 6 Film Romantis Indonesia untuk Ditonton Bareng Pasangan, Recommended Banget!

8. Film Perang Kisah Nyata, Hacksaw Ridge (2016)

film perang kisah nyata

Hacksaw Ridge adalah film bertema perang dengan genre drama yang bisa jadi alternatif bagi Anda yang tidak ingin menonton terlalu banyak adegan kekerasan. Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang mengikuti wajib militer tapi tidak ingin menggunakan senjata karena bertentangan dengan kepercayaannya.

Diadaptasi dari kisah nyata seorang pria bernama Desmond T. Doss. Andrew Garfield harus diacungi jempol karena berhasil memerankan karakter Desmond T. Poss dengan sempurna. Tidak heran kalau Hacksaw Ridge membawa pulang dua Piala Oscar sekaligus di tahun 2017. Bisa ditonton di Netflix, Hulu, atau Prime Video.

9. Film Perang Terbaik, Dunkirk (2017)

rekomendasi film perang

Lalu, ada film garapan sutradara ternama Christopher Nolan. Film ini disebut-sebut jadi film perang terbaik yang kualitasnya serupa Saving Private Ryan garapan Spielberg. Film bercerita tentang terdesaknya pasukan sekutu di Dunkirk, Prancis. Tentara Amerika Serikat terpojok dalam situasi yang membuat stres.

Bertabur aktor, mulai dari Cillian Murphy, Tom Hardy, Flonn Whitehead, sampai Harry Styles. Nolan memutuskan menggarap film ini dengan tidak berpusat pada satu karakter saja. Tapi film ini tetap disukai para penonton. Dunkirk bisa ditonton di Netflix dan Prime Video.

10. Rekomendasi Film Perang Berlatar PD I : 1917 (2019)

film perang terbaik 

Dalam dua dekade terakhir, belum ada film perang berlatar Perang Dunia I yang bisa ‘berbicara’ di ajang penghargaan Academy Awards atau Oscar. Kemudian, film perang garapan Inggris ini muncul dan langsung membuat perbedaan. Ya, film arahan sutradara Sam Mendes ini diadaptasi dari kisah nyata yang disampaikan sang kakek, veteran PD I, kepadanya.

Cerita film berfokus pada sosok dua tentara Inggris yang ditugaskan untuk mengirim pesan teramat penting ke garis depan. Film ini menarik dan banyak disorot karena jadi satu dari hanya beberapa film saja yang sukses mengadopsi metode long shot sehingga membuat seluruh gambar sepanjang film seolah-olah satu kesatuan utuh dengan sekali pengambilan gambar. 

Nah, Parents, itulah rekomendasi film perang terbaik dari kami. Akhir pekan Anda akan makin seru dengan menonton film-film di atas. Selamat menonton ya!

Baca juga:

id.theasianparent.com/film-indonesia-terbaik

id.theasianparent.com/rekomendasi-film-horor

id.theasianparent.com/film-tentang-bencana-alam

Parenting bikin pusing? Yuk tanya langsung dan dapatkan jawabannya dari sesama Parents dan juga expert di app theAsianparent! Tersedia di iOS dan Android.



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *