Polres Banjarbaru Gelar Pengamanan Sholat Idul Adha 1442 H dan Pemotongan Hewan Kurban – DIVISI HUMAS POLRI – Polripresisi.com – POLRI PRESISI

  • Whatsapp


Banjarbaru – Untuk menjamin keamanan dan kelancaran selama perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 H di wilayah Kota Banjarbaru, Personel Polres Banjarbaru dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan pada saat warga melakukan Ibadah Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban, Selasa (20/7/2021) pagi.

Pengamanan pelaksanaan Sholat Hari Raya Idul Adha 1442 H / 2021 M dilaksanakan di sejumlah lokasi yang telah ditentukan oleh pihak panitia perayaan di Kota Banjarbaru, sesuai dengan ketentuan dari Pemerintah Prov. Kalsel yang mengizinkan warganya yang berada di zona hijau dan kuning Covid-19 untuk dapat melaksanakan Sholat Idul Adha di Masjid ataupun lapangan.

Seperti yang terlihat pagi ini, nampak sejumlah Personil TNI-Polri baik dari Polres Banjarbaru dan Kodim 1006/Banjar yang dipimpin oleh masing-masing Perwira Pengendali melaksanakan pengamanan di beberapa lokasi Masjid yang berada di Kota Banjarbaru.

Pelaksanaan Sholat Idul Adha sendiri dilaksanakan dengan memenuhi / mengikuti anjuran Pemerintah terkait Protokol Kesehatan Covid-19, dimana masyarakat diimbau untuk tetap menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan serta memeriksakan suhu tubuh dengan Thermogun yang telah disiapkan oleh pihak panitia di pintu-pintu masuk Masjid.

Kapolres Banjarbaru AKBP Doni Hadi Santoso, S.I.K., M.H., mengatakan, dengan adanya kehadiran Polri dan TNI di tengah masyarakat, diharapkan bisa mempererat hubungan dengan masyarakat dan bisa memberikan rasa aman khususnya para jamaah Sholat Idul Adha dengan tetap mengedepankan Prokes Covid-19 yang ketat di lokasi pelaksanaan.

“Kepolisian Resor Banjarbaru dibantu oleh personil TNI pada pagi hari ini melaksanakan pengamanan ibadah Sholat Idul Adha 1442 H demi keamanan dan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah, selain itu, Personel yang tidak terlibat dalam kegiatan pengamanan tetap melaksanakan apel dan patroli untuk menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif di Hari Raya Idul Adha ini,” katanya.

Kapolres Banjarbaru mengatakan sebanyak 88 Personelnya baik di Polres maupun Polsek jajaran terlibat dalam pengamanan Sholat Idul Adha ini.

“Seluruh Personel Polsek jajaran juga melakukan pengamanan Sholat Idul Adha, kemudian nantinya juga akan dilanjutkan dengan pemotongan serta pembagian daging kurban sehingga tetap berjalan dengan aman dan tertib, tentu saja dalam seluruh pelaksanaannya harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” jelas AKBP Doni Hadi Santoso.

Selain itu kami juga turut memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan Covid-19 terhadap masyarakat saat proses penyembelihan dan pembagian daging hewan kurban, tambahnya.

“Melalui Bhabinkamtibmas, kami mengimbau agar panitia pelaksana kurban membatasi jumlah orang yang turut terlibat dengan tetap menggunakan masker selama kegiatan, kami juga berpesan agar membentuk panitia luar khusus untuk proses pengantaran kepada warga yang berhak mendapatkan daging kurban, sehingga tidak terjadi kerumunan saat pembagian hewan kurban, atau bisa juga membagi berdasarkan kupon yang diberikan sesuai waktu pengambilan,” ucapnya.

Semoga dengan adanya pembagian daging hewan kurban dalam masa pandemi Covid-19 dapat membantu dalam kebutuhan sehari-hari warga masyarakat Kota Banjarbaru, dan pembagian daging kurban dapat terdistribusi secara merata dengan tetap mengikuti Protokol Kesehatan, pungkas Kapolres Banjarbaru.

rn
","author":{"@type":"Person","name":"redaksi","url":"https://Satpol/author/redaksi/","sameAs":["https://polripresisi.com"]},"articleSection":["Nasional"],"publisher":{"@type":"Organization","name":"","url":"https://Satpol","logo":{"@type":"ImageObject","url":""},"sameAs":["http://facebook.com","http://twitter.com"]}}



Source link

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *