Larangan Mudik, Polres Pasuruan Kota Lakukan Penyekatan Puluhan Kendaraan Putar Balik – DIVISI HUMAS POLRI – PAMSWAKARSA.com

banner 468x60


Polresta Pasuruan – Polres Pasuruan Kota melaksanakan operasi penyekatan kendaraan dari luar kota dengan tujuan masuk ke Kota Pasuruan, Jawa Timur. Kegiatan itu dilaksanakan sebagai langkah pengetatan menjelang pemberlakuan larangan mudik 6-17 Mei 2021.

“Selama kami melaksanakan kegiatan penyekatan, puluhan kendaraan terpaksa kami putar balik,” kata Kasat Lantas AKP Yudiyono S.H, Selasa (4/5/2021).

Dia mengemukakan, kepolisian memberlakukan operasi penyekatan karena pemerintah memutuskan melarang masyarakat mudik untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 yang saat ini masih terjadi.

Di wilayah hukum Polres Pasuruan Kota terdapat beberapa pos penyekatan salah satunya di Posko penyekatan Pintu Exit Tol Sutojayan Kebonagung Kota Pasuruan.

AKP Yudiyono menuturkan, setiap pengendara dan penumpang yang masuk ke Kota Pasuruan harus melewati pos penyekatan untuk dimintai surat-surat kendaraannya, ditanya tujuan perjalanan, termasuk diminta menunjukkan surat hasil tes swab.

Jika tidak menunjukkan hasil tes swab sebagai bukti negatif Covid-19,kendaraan tersebut tidak boleh masuk ke Kota Pasuruan. Petugas akan meminta putar arah ke daerah asal.

“Kebanyakan mereka kita putar balik karena tidak membawa hasil tes antigen atau sejenisnya yang menyatakan bebas Covid-19,” tutur AKP Yudiyono

Kasat Lantas Polres Pasuruan Kota menyampaikan operasi penyekatan saat ini masih tergolong longgar karena hanya cukup menunjukkan surat hasil tes usap pengendara penumpang diperbolehkan masuk Kota Pasuruan.

“Namun mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021, seluruh kendaraan termasuk transportasi umum dari luar kota dilarang masuk ke Kota Pasuruan,” ucap Kasat Lantas.

“Operasi penyekatan itu, akan terus berlangsung sampai pemerintah mencabut larangan mudik, selama itu juga personel terus bersiaga di setiap jalur utama maupun di perkotaan Kota Pasuruan” ungkap AKP Yudiyono

“Untuk itu kami imbau masyarakat agar tidak mudik untuk mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.





Source link

banner 300x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *