Kasat Pol PP Seluruh Indonesia, Terus Himbau Masyarakat Tidak Berkeliaran

  • REDAKSI
  • April 5, 2020

Kehadiran Satpol PP Di Tengah Masyarakat

Kehadiran Satpol PP Di Tengah Masyarakat
 

Satpol.id —  Sudah banyak arahan, terkait dengan penanganan dan pencegahan penyebaran virus Corona yang perlu dilakukan pemerintah daerah. Tim monitoring untuk memantau pusat-pusat keramaian juga terus dilakukan.

Satpol PP menjadi bagian untuk mengedukasi kepada masyarakat atau kampanye dan sosialisasi, setiap malam tiada hentinya.

“Kami memantau, memberi arahan kepada pemilik warkop dan kafe, tempat perbelanjaan terkait  social distancing, yakni kebijakan untuk menjaga jarak. Termasuk kebijakan untuk membatasi kegiatan-kegiatan yang melibatkan banyak orang. Atau kerumunan,” ujar seorang Kepala Satpol ke Satpol.id.

Satpol PP mengingatkan masyarakat agar disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan. Hal itu guna mencegah meluasnya penyebaran virus corona atau Covid-19. Juga ke warnet yang menjadi kumpul massa, agar diperhatikan cara penularan virus covid -19.

Satpol PP menjadi bagian dari kebijakan kepala daerah baik gubernur maupun bupati/walikota daerah masing-masing tentang lama waktu social distancing diterapkan sesuai dengan status terkait wabah Covid-19 di daerahnya.

Peran serta Satpol PP dengan segala keterbatasan, kekurangan dan konsekwensi juga resiko. Menunjukkan bahwa Satpol PP adalah representasi Pemerintah. Dalam hal ini Satpol PP membantu, untuk momen penyemprotan disenfektan.

Giat di Kabupaten Ketapang Kalbar

Poll PP Singkawang

Giat di Kab Sekadau, Kalbar

Giat Pol PP Sanggau, Kalbar

 

Giat Kasat Pontianak

 

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Santun, Amanah, Terhormat, Profesional, Optimis, Legowo, Peduli, dan Pantang Menyerah.