Belasan Banner Berukuran Besar Yang Diketahui  Ijinnya Habis.

  • REDAKSI
  • Februari 2, 2019

Kepala Satpol PP Pemkab Situbondo, Masyari mengatakan, selain karena adanya keluhan dari warga Kota Situbondo,  penertiban banner dan spanduk itu sebagai tindak lanjut Perda Situbondo,  tentang penyelenggaraan reklame di Kota Situbondo.

“Penertiban  ini dilakukan untuk menjaga estetika kota, karena memang pemilik reklame yang habis masa ijin tayangnya, mereka jarang mencopot sendiri. Sehingga jika dibiarkan akan mengganggu keindahan kota,”  kata Masyari.

Untuk menertibkan maraknya  pemasangan banner di Situbondo, petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah tempat strategis Situbondo.

Hasilnya, petugas penegak Peraturan Daerah (Perda) Situbondo itu, berhasil menurunkan secara paksa  sebanyak 12  banner  dan spanduk  berukuran besar  dari sejumlah tempat strategis  di Kota Situbondo, Jawa Timur. 

Sebagai barang bukti (BB),  belasan banner berukuran besar yang diketahui  ijinnya habis. Sebagian lagi diketahui tidak berijin itu, selanjutnya diamankan ke Kantor Satpol PP Pemkab Situbondo, Jawa Timur.

Pertama kali petugas Satpol PP Pemkab Situbondo, melakukan Sidak ke Jalan  Raya PB Sudirman.  Selanjutnya, petugas bergerak  menuju ke Jalan WR Supratman hingga ke Jalan Kenanga dan Jalan Sucipto, Situbondo.

Sedangkan hasil Sidak dari sejumlah tempat strategis di Kota Situbondo, petugas  Satpol PP Pemkab Situbondo mendapati sebanyak 12 banner berukuran besar, yang diketahui masa ijinnya sudah kalauarsa, sebagian banner diketahui tidak berijin.

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Santun, Amanah, Terhormat, Profesional, Optimis, Legowo, Peduli, dan Pantang Menyerah.