Satuan Polisi Pamong Praja
Berita Daerah

Satpol PP Kota Tangerang Menggagas Kampung Tertib Aman.

Kampung Inovasi Hidroponik

8Views
Kampung yang aman seperti diadakannya siskamling, kerjabakti, meningtkatkan silaturahmi, dan kampung harus bersih dari peredaran narkoba.
Berita mengenai Kampung Hidroponik dan Bekelir menjadi Kampung Tertib Aman Satpol PP memang menarik.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Satpol PP Kota Tangerang melakukan sosialisasi keamanan kepada warga Kampung Inovasi Hidroponik, Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang.

Di Kampung Inovasi Hidroponik ini, Satpol PP Kota Tangerang menggagas Kampung Tertib Aman.

Diketahui, tingkat kriminalitas sangat mengganggu ketertiban dan keamanan masyarakat. Sehingga dibutuhkan peranserta masyarakat dalam mewujudkan kondisi aman dan nyaman.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Bidang Linmas pada Satpol PP Kota Tangerang, Wawan Fauzi, Senin, 24 Juni 2019.

Menurut Wawan Fauzi, sosialisasi Kampung Tertib Aman ini berlokasi didua lokasi yakni Kampung Inovasi Hidroponik Kelurahan Cimone, Kecamatan Karawaci, dan Kampung Bekelir di Kelurahan Babakan, Kecamatan Tangerang.

“Setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dituntut untuk berkreasi menciptakan kampung tematik. Dan, sesuai dengan tugas dan fungsinya, Satpol PP, khususnya bidang Linmas menciptakan Kampung Tertib Aman,” kata Wawan Fauzi.

Pria yang pernah menjabat sebagai Kepala Bidang Kepemudaan ini pun menerangkan, untuk mendukung dan memfasilitasi Kampung Tertib Aman, pihaknya memberikan peralatan keamanan dan kenyamanan di Kampung Inovasi Hidroponik seperti CCTV, kentongan, senter dan seragam Linmas.

“Dengan peralatan yang diberikan semoga Kampung Hidroponik lebih aman lagi,” pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin menerangkan, Kampung Tertib Aman yang digalakkan oleh Satpol PP Kota Tangerang tak lain untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Kita dari Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menginginkan kampung- kampung yang ada di Kota Tangerang aman dan nyaman,” papar Sachrudin seraya menambahkan, Pemkot Tangerang terus berusaha memberikan pelayanan dan kebutuhan yang diinginkan masyarakat.

“Masyarakat lebih giat lagi untuk menciptakan kampung yang aman seperti diadakannya siskamling, kerjabakti, meningtkatkan silaturahmi, dan kampung harus bersih dari peredaran narkoba,” jelasnya.

REDAKSI
the authorREDAKSI

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas