Satuan Polisi Pamong Praja
Profil

Karena Hidup Adalah Perjalanan

13Views

Belajar kehidupan ternyata bisa dari apa saja, baik dari pengalaman, belajar dari orang lain atau belajar dari lingkungan sekitar.

Ketika topik tentang makna hidup muncul, orang sering mengajukan dua pertanyaan: “Jadi, apa arti hidup?”

Banyak tokoh sejarah utama dalam filsafat telah memberikan jawaban atas pertanyaan tentang apa, jika ada, membuat hidup bermakna, walaupun biasanya tidak memasukkannya ke dalam istilah-istilah ini.

Anggaplah, misalnya, Aristoteles mengenai fungsi manusia, Aquinas dalam pandangan yang cemerlang, dan Kant pada kebaikan tertinggi.

Meskipun konsep-konsep ini memiliki kaitan dengan kebahagiaan dan moralitas, namun secara gamblang ditafsirkan sebagai catatan akhir yang harus direalisasikan seseorang agar memiliki kehidupan yang penting.

Meskipun memiliki silsilah yang terhormat, hanya dalam 50 tahun terakhir ini ada sesuatu yang mendekati bidang yang berbeda mengenai makna kehidupan yang telah terbentuk dalam filsafat

Jadi, “makna hidup”, yaitu, yang bertujuan untuk mengklarifikasi apa yang kita tanyakan saat kita mengajukan pertanyaan tentang apa, jika ada, membuat hidup bermakna.

Yuk, kita buat kehidupan lebih bermakna, untuk sekeliling kita.

REDAKSI
the authorREDAKSI

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas