Satuan Polisi Pamong Praja
Nasional

Rapat Sosialisasi Peraturan Pemerintah Tentang Satpol PP & Permendagri Tindak Lanjutnya

33Views

Pembukaan Acara Sosialisasi & Tidak lanjut Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2019

SATPOL.id — Selama tiga hari, kegiatan berlangsung di Orchardz Hotel, Jakarta,  menjadi ajang konsolidasi.

Ada 34 Kasatpol PP kabupaten provinsi plus 63  kasatpol pp kabupaten kota di seluruh Indonesia yang hadir. Tak hanya dari Pulau Jawa, hadir pula dari Bengkulu, Maluku, Palembang dan hingga Papua.

Kegiatan dibuka oleh Sekretaris Direktorat Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan, Drs. Nugroho mewakili Direktur Jenderal Bina Administrasi Kewilayahan Kemendagri.

Hadir di acara itu juga para anggota Asosiasi Polisi Pamong Praja Indonesia. Semua Polisi Pamong Praja yang hadir menggunakan seragam dengan atribut lengkap seragam satpol PP.

Hari itu, penyelenggaraan sosialisasi dilaksanakan dengan diskusi menarik, dimana  satuan polisi pamong praja dibentuk sebagai salah satu alat pemerintah daerah dalam menjalankan aplikasi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Satpol PP mempunyai peran yang sangat strategis dalam memperkuat otonomi daerah dan pelayanan publik di daerah. Termasuk masyarakat modern yang komposisinya heterogen dalam berbagai strata.

Dibahas mengenai Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 17 tahun 2019 tentang pemenuhan hak PNS, penyediaan sarana dan prasarana pembinaan teknis operasional.

Juga dibahas soal pakaian dinas perlengkapan dan peralatan polisi pamong praja.

Selain penghargaan dibahas  pemenuhan hak PNS Satpol PP yang meliputi jaminan kesehatan jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian.

Dibahas juga mengenai perlindungan Satpol PP dan Kepala Daerah. Juga Satpol PP yang kini semakin humanis dan paham akan parameter Hak Azasi Manusia (HAM).

Acara hingga kini masih berlangsung dalam suasana keakraban dan silaturahmi. Banyak masukan dan diskusi terjadi.  Tak ketinggalan pose-pose bersama. Klik…..klik!

Arief M Edie, memberi pencerahan dan motivasi selaku koordinator

 

REDAKSI
the authorREDAKSI

Tinggalkan Balasan

Lewat ke baris perkakas